Cara Memakai Jilbab Pashmina - Tampil Trendy hanya dalam beberapa menit

shares

Tak henti-hentinya hellomuslimah mengucap syukur karena semakin hari semakin banyak wanita muslim diindonesia yang mengenakan jilbab atau sudah mulai berhijab. Trend berhijab ini tidak lepas dari beragamnya model hijab yang kini bermunculan. Salah satunya adalah jilbab pashmina. Nah, untuk itu, sekarang kami akan membahas cara memakai jilbab pashmina.



Menurut sumber dari Wikipedia, Pashmina adalah jenis wol kashmir sempurna dan tekstil yang terbuat dari wol tersebut dan pertama kali ditenun di India. Nama tersebut berasal dari kata Pashmineh (پشمینه), bahasa Persia untuk "terbuat dari wol".[2] Wol tersebut berasal dari changthangi atau kambing Pashmina, kambing yang berasal dari dataran tinggi Himalaya di India, Nepal dan Pakistan. Lembaran Pashmina dibuat dengan cara pemintalan tangan, ditenun dan dibordil di Nepal dan Kashmir, dan terbuat dari benang kashmir sempurna

Benang tersebut dikenal juga sebagai pashm atau pashmina untuk penggunaannua dalam pembuatan kain kerajinan tangan di Himalaya. Kain wol yang dibuat di Kashmir tersebut disebutkan di teks-teks Afganistan antara abad ke-3 SM dan abad ke-11 M.[5] Namun, pendirian industri wol kashmir tersebut secara tradisional dilakukan pada abad ke-15 oleh penguasa Kashmir, Zayn-ul-Abidin, yang memperkenalkan para penenun dari Asia Tengah.



Cara Memakai Jilbab Pashmina yang mudah diikuti

Jilbab pashmina tidak di tentukan oleh jenis kainnya seperti kerudung paris akan tetapi di sebut kerudung pashmina karena karena bentuknya yang persegi panjang yang hampir sama dengan selendang, untuk di pasaran sendiri kerudung pashmina memiliki berbagai macam motif dan bahan kain yang di gunakan untuk kerudung pashmina. Berikutmerupakan kerudung pashmina berdasarkan jenis kainnya.
Sebenarnya masih banyak bahan kerudung pashmina yang ada di pasaran, motif dan bahan kerudung pashmina makin hari makin banyak pariasinya, untuk pemakaianya juga banyak pariasi kerudung pashmina yang bisa anda lihat di bah google. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para penggemar kerudung pashmina.

Step by step Cara Memakai Hijab Pasmina:


  • Berhubung banyak sekali bahan yang digunakan untuk pashmina, kamu harus memilih terlebih dahulu jenis bahan pashmina yang akan pakai. Sebagai contoh, jika kamu akan menghadiri suatu pesta atau acara resmi/formal, pilihlah bahan yang halus atau lembut. Contoh bahannya adalah berjenis sutera atau wool. Berbeda jika akan beraktivitas harian seperti hangout, ke kantor, kuliah, ketemuan dengan teman, kamu bisa lebih bebas memilih bahan yang penting nyaman ketika bergerak.
  • Nah ini dia yang paling penting, sebelum memakai pashmina, anda terlebih dahulu harus menggunakan ciput ninja. Ciput Ninja berfungsi sebagai daleman untuk menutupi rambut rambut. Penting untuk diperhatikan, kamu harus menyesuaikan warna ciput dengan warna pashmina. Jika padu padannya cocok, tentu akan membuat anda enak untuk dilihat atau menarik.
  • Setelah itu lampirkan pashmina di atas kepala yang telah dilapis ciput dengan salah satu sisi lebih panjang dari yang lain dan ikat pertemuan kedua sisi dibawah dagu dengan peniti.
  • Kemudian angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher dan ikat juga dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas.
  • Sedangkan untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat juga dengan peniti atau jarum agar tidak mudah lepas.
  • Sebenarnya sampai step tersebut, pashmina sudah terpakai dengan sempurna. Akan tetapi jika kamu masih kurang puas, untuk meningkatkan daya tarik penampilan, kamu bisa menambahkan bandana, bros, atau assesoris lain dengan warna yang senada ataupun warna kontras sesuai keinginan.





Cara menggunakan Jilbab Pashmina tidaklah harus ribet dan berbelit-belit, kini Anda bisa mencoba cara pakai jilbab pashmina yang praktis dan simple namun tetap modern dan modis. Bukankah hal tersebut yang di cari remaja modern masa kini? Kini kamu mungkin sudah memahami, bahwa untuk berhijab menggunakan pashmina ternyata tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa memakainya dan membuat kreasi baru sesuai selera. Dengan hanya membutuhkan beberapa menit saja penampilan anda akan terlihat cantik.

Cara memakai Jilbab pashmina diatas akan membantu Anda yang memiliki aktvitas serba padat dan mengharuskan Anda tetap waktu. Jilbab pashmina merupakan jilbab yang mudah dalam pemakaiannya. Selain itu, jilbab pashmina juga bisa dibuat kreasi sesuai dengan yang kita inginkan. Bisa untuk sehari-hari dirumah, untuk pergi kuliah ke kampus atau sekedar jalan-jalan santai di mall atau tempat lainnya.

Video Cara memakai Jilbab Pashmina

Tidak lupa, untuk anda yang masih kurang memahami dalam bentuk gambar diatas, berikut kami lampirkan video tutorial hijab pashmina terbaru yang mungkin anda sukai.



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar