Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan

shares

Percaya atau tidak, Memakai jilbab dapat membuat seorang wanita muslimah tampil lebih cantik cantik loh. Mengapa demikian? Hal ini  dikarenakan wanita yang memakai jilbab mampu memancarkan aura kecantikan dari dalam. Dengan menggunakan Hijab, wanita tersebut sudah memiliki kesadaran akan berbusana sesuai syariat muslim. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan.

Dengan berkembangnya trend berhijab, membuat Banyaknya permintaan konsumen akan jilbab. Dengan demikian berimbas pada kuantitas produksi yang semakin banyak. Para produsen kain dan juga desainer modern selalu berinovasi dalam menciptakan model jilbab untuk memudahkan seseorang dalam menggunakannya dan tentu saja berbagai model jilbab sudah dibuat dan disesuaikan dengan berbagai acara atau aktivitas yang akan dilakukan.


Jilbab instan bisa dipakai dalam acara pesta dan kegiatan apapun karena kemudahan serta fungsinya yang sama dengan jilbab lainnya. Akan tetapi, model jilbab instan yang akan anda kenakan haruslah disesuaikan dengan acara yang akan anda hadiri, karena model jilbab instan memiliki banyak variasi yang terkadang hanya cocok dipakai ketika menghadiri satu acara saja, seperti acara pesta pernikahan dan lain sebagainya.

Cara Memakai Jilbab Pesta yang simple dan praktis

Berikut ini adalah step by step Cara memakai jilbab untuk pesta:

  • Letakan jilbab di atas kepala tanpa di lipat
  • Posisikan sisi jilbab dengan pendek di salah satu sisi, disini yang pendek sebelah kiri
  • Tarik sisi jilbab kebelakang dan ikat di belakang dengan posisi menyilang
  • Kemudian ambil sisa sisi jilbab yang telah di ikatkan, pada posisi jilbab yang lebih panjang letakan di sisi kiri
  • Rapihkan sisi jilbab di sebelah pipi dan sematkan jarum pentul di kedua sisi
  • Berikutnya ambil sisi jilbab sebelah kiri (yang lebih panjang) kemudian angkat ke atas kepala hingga ke belakang
  • Sematkan jarum pentul di atas kepala
  • Satukan kedua sisi jilbab kemudian tarik kedua sisi jilbab tersebut ke arah kiri dan rapihkan

Video Cara Memakai Jilbab untuk Pesta

Tonton dan download video cara memakai jilbab untuk pesta berikut ini sebagai referensi anda dalam berhijab. Oh iya, sebelumnya kami beritahu dulu bahwa tutorial berikut bukan cara memakai jilbab pengantin ya, tapi buat kita-kita yang akan menghadiri pesta. Bisa pesta pernikahan, pesta ulang tahun teman, dan lain-lain.

Cara memakai hijab pasmina untuk ke pesta



Cara Memakai Jilbab Segi Empat untuk Pesta





Jika anda tidak ingin ribet ketika akan datang pada acara resepsi pernikahan atau acara pesta ulang tahun teman, anda bisa memilih Jilbab pesta instan bisa dicoba. Dengan jilbab instan, kamu tidak perlu repot-repot dalam merangkai jilbab. Akan tetapi perlu diperhatikan juga, tidak semua jilbab instan akan sesuai dan cocok di semua bentuk wajah kalian. Sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu dan pilihlah yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Dan jangan lupa, pilihan bahan yang enak dipakai juga menentukan nyaman atau tidaknya hijab yang akan kamu kenakan ke pesta.

Sebagai pelengkap, kami hadirkan tutorial jilbab pesta dalam bentuk gambar. Langkah-langkahnya cukup simpel. Kamu tinggal mengikuti berdasarkan urutan masing-masing. Mudah bukan?
cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan 1

cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan 2

cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan 3

cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan 4

cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan 5

cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan 6


Daya tarik dari hijab pesta adalah Anda nantinya akan terlihat formal dengan kombinasi busana muslim yang selaras dengan jilbab yang sudah Anda kenakan.Memang benar cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan bisa dibilang agak ribet dan juga terkesan berbelit-belit, akan tetapi bila Anda mencobanya dan juga sudah terbiasa, maka Anda nantinya tidak akan alami kesulitan di dalam pengaplikasiannya.
Dengan diberikan sedikit sentuhan gaya ala negeri seribu satu malam, secara otomatis Anda akan dapat tampil lebih cantik dan anggun sehingga menjadikan Anda lebih percaya diri untuk hadiri sebuah acara tersebut.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar