Yuk, berkenalan lebih dekat dengan Model Jilbab Untuk Wisuda berikut

shares

Assalmualaikum.. Hai para hijabers, pada postingan berikut ini kami akan membahas mengenai model jilbab untuk wisuda. Momen kelulusan masa kuliah atau dikenal akrab dengan wisuda, merupakan suatu masa yang amat ditunggu oleh mahasiswa. Tidak hanya di harapkan oleh sang wisudawan/wisudawati saja, melainkan keluarga terdekat kita. Terutama kedua orang tua kita. Akan tetapi bukan hanya keluarga saja, teman-teman seangkatan juga menunggu-nunggu momen ini. Tidak jarang dari anggota gank kita yang siap untuk diajak makan-makan emrayakan hari kelulusan ini.

Seperti kita ketahui bersama,  model jilbab wisuda terbaru saat ini masih di dominasi oleh hijab segi empat, pashmina, hijab paris ataupun jilbab satin. Akan tetapi cara memakai jilbab untuk wisuda sedikit berbeda dengan hijab sehari-hari. Perbedaannya terletak dari segi ornamen yang digunakan. Selain itu, hijab wisuda termasuk kedalam hijab formal, jadi perlu penanganan khusus dalam merangkai dan memadupadankan hijab model ini.

Walaupun saat ini sudah banyak sekali jasa penyedia tata rias untuk acara wisuda, namun tidak ada salahnya jika kita bisa melakukannya sendiri. Yang paling penting dalam langkah pertama dalam acara wisuda ini yaitu kamu harus bisa memilih model jilbab untuk acara kamu nantinya. Dengan pemilihan jenis jilbab yang padu padan dengan kebaya atau busana yang akan kamu kenakan, membuat penampilan kamu tidak mengecewakan.

Ini adalah beberapa Tips Dalam menentukan model jilbab untuk wisuda


  • Hijab yang kamu pilih tidak melulu harus model hijab terbaru untuk wisuda. Model-model klasik atau simple pun bisa kamu pilih. Janganlah memilih model hijab yang terlalu Kompleks. Mungkin kamu sering melihat orang lain menggunakan Hijab yang terkesan menumpuk. Gerah kan meliihatnya? Hijab yang terlalu menumpuk membuat penampilan kamu berasa penuh di kepala. Coba untuk meminta pendapat dari orang-orang rumah mengenai penampilan kamu sebelum berangkat.
  • Jilbab tersebut usahakan yang tahan lama. Bagi kamu yang memiliki wajah bundar, dengan memakai ciput ini maka wajah kamu terlihat oval. Akan lebih baik juga kamu memilih ciput yang disesuaikan dengan hijabnya. Ciput akan sangat membantu sekali dan wajib dikenakan jika menggunakan jilbab pashmina.
  • Dalam memilih model hijab terbaru untuk wisuda, lebih baik kamu lebih berani dalam bermain warna sesuai dengan kebaya kamu. Setelah kamu menemukan kebaya yang sudah cocok dengan bentuk tubuh kamu. Saatnya juga kamu mencari warna yang senada untuk kebaya kamu nantinya. Tidak ada salahnya juga kamu menambahkan beberapa warna yang masih selaras dengan warna utamanya.


Video Tutorial Jilbab untuk Wisuda

Di Youtube kamu bakal menemukan banyak sekali tutorial jilbab untuk wisuda. Salah satu nya adalah video berikut ini. Jika diperlukan, kamu bisa download video cara memakai jilbab wisuda tersebut melalui downloader kesayangan kamu.



Sebagai pelengkap, berikut ini juga ada video cara memakai jilbab segi empat untuk kuliah


Gambar Model Jilbab Untuk Wisuda

Berikut ini kami sertakan beberapa penggunakan model jilbab untuk acara wisuda yang populer dikalangan hijaber muslimah. kamu bisa meniru nya sebagai referensi dalam berhijab. Oh iya, yang penting adalah perpaduan antara jilbab dan topi toga harus diperhatikan
Kamu mungkin bingung dengan pakaian yang akan dipakai untuk wisuda. Beberapa gambar yang akan kami paparkan berikut ini semoga bisa menjadi ide untuk memakai jilbab wisuda dengan toga yang sesuai dengan gaya kamu.

Model Jilbab Untuk Wisuda 

Padu padan jilbab wisuda pink dan toga hitam terlihat kece

Berhijab wisuda berpadu dengan pakaian almamater

Model hijab wisuda dipadu dengan kebaya


Warna hijab wisuda nya cakep ya.. :) 




Jenis kain dari model untuk wisuda bisa menggunakan jilbab segi empat ataupun pashmina. Namun terkadang lebih banyak yang menggunakan jilbab pashmina dengan berbagai jenis kain dan juga corak dan warna tentunya. hal ini dikarenakan pashmina terkesan lebih formal. Dan menggunakan pashmina dengan kombinasi dua warna adalah salah satu pilihan terbaik. Namun menggunakan hijab satu warna juga tidak kalah menarik asalkan kamu pkamui memilih warna hijab yang sesuai dengan kebaya yang kamu pakai. itulah uraian singkat kami mengenai Model Jilbab Untuk Wisuda semoga membantu. Amiiin..

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar